••• Selamat datang di website resmi Pomdam Mulawarman ••• http://pom.kodam-mulawarman.mil.id •••

PRESTASI TIM PSAD KODAM VI/MLW DALAM PIALA PANGDAM VI/MLW U- 21

Print
Category: Info Pomdam Mlw
Published on Tuesday, 17 July 2012 Written by Siaga Pomdam VI/Mulawarman

Dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mlw yang ke 54, dilaksanakan berbagai kegiatan untuk merayakannya, diantaranya menyelenggarakan pertandingan sepakbola piala Pangdam VI/Mlw U-21 mulai tanggal 10 Juni s/d 14 Juli 2012 di Kota Balikpapan.Pertandingan tersebut diikuti oleh 18 tim yang berasal  dari Pengurus cabang PSSI wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.


Sebagai  tuan rumah,Kodam VI/mlw  juga mengikutkan tim kebanggaannya yaitu Persatuan Sepakbola Angkatan Darat ( PSAD ) Kodam VI/Mlw. Sesuai petunjuk Ketua  PSAD Kodam VI/Mlw, Kolonel Cpm Eddy Rate Muis,S.H ( Danpomdam VI/Mlw ) bahwa PSAD Kodam VI/Mlw harus mampu menunjukan prestasinya dalam event tersebut sehingga sejak bulan mei 2012 tim PSAD Kodam VI/Mlw  telah melaksanakan persiapan, dimulai dari pemilihan pemain dari satuan2 yg berada di wilayah Kodam VI/Mlw,seleksi pemain,latihan fisik dan taktik serta melakukan uji  coba pertandingan.

Hasil seleksi pemain ,didapatkan 21 anggota dan 3 orang pemain sipil binaan sabagai pemain tim PSAD Kodam VI/Mlw, dengan diawaki oleh pelatih bertangan dingin yaitu bpk M.Arsyad dan assisten pelatih serma saherman ( anggota jasdam VI/Mlw ),PSAD Kodam VI/Mlw optimis mampu” berbuat lebih “ dalam event tersebut.

Pola pertandingan  menggunakan sistem setengah kompetisi yang dibagi menjadi 4 group yaitu :
Group A : Ps Tanah Bumbu, Ps Balikpapan FC,Ps Kutai Kartanegara,Ps Bulungan,Ps Malinau.
Group B : Ps Tanah Laut, Ps Samarinda 1, Ps Penajam Pasir Utara, Ps Berau.
Group C : Ps Tanjung Tabalong, Ps Samarinda 2, Ps Kutai Timur, Ps Bontang, Ps Kodam VI/Mlw
Group D : Ps Martapura, Ps Grogot, Ps Tanah Bumbu, Ps Nunukan.

Debut pertama pertandingan PSAD Kodam VI/Mlw VS Ps Kutim pada tanggal 10 juni 2012 sekaligus sebagai partai pembukaan piala pangdam VI/Mlw berakhir dengan skor imbang 1-1,gol dicetak oleh Sdr Frangky. Pertandingan kedua pada tanggal 21 Juni 2012 PSAD Kodam VI/Mlw VS Ps Samarinda 2 dengan skor  6-1 utk kemenangan PSAD Kodam VI/Mlw, gol dicetak oleh Prada Gatot,Pratu Nurcholis,Prada Steven dan 3 Gol oleh Serda Agus Yuli. Pertandingan ketiga pada 24 Juni 2012 PSAD Kodam VI/Mlw VS Ps Tanjung Tabalong dengan skor 2-0 utk kemenangan PSAD KODAM VI/Mlw, gol dicetak oleh Prada Taufik dan Sdr Frangky pertandingan keempat/terakhir dari fase Group dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2012 antara PSAD Kodam VI/Mlw VS Ps Bontang dengan skor 1-1 dengan gol yang dicetak oleh Pratu Agus W.

Hasil fase pertandingan dalam Group C menempatkan PSAD Kodam VI/Mlw sebagai runner up dengan 8 poin yang membawa maju ke babak 8 besar. Pada babak 8 besar , 8 tim dibagi menjadi 2 grup yaitu :
Group F : Ps Bontang, Ps Tanah Bumbu, Ps Samarinda 1, Ps Kutai Kartanegara
Group G : Ps Penajam Pasir Utara, PSAD Kodam VI/Mlw,Ps Balikpapan FC,PS Nunukan.

Pertandingan pertama babak 8 besar,pada tanggal 2 Juli 2012 antara PSAD Kodam VI/Mlw VS Balikpapan FC berakhir dengan skor 0-1 utk kemenangan Balikpapan FC. Pertandingan kedua pada tanggal 4 Juli 2012 antara PSAD Kodam VI/Mlw VS Ps Nunukan dengan skor 3-0 utk kemenangan PSAD Kodam VI/Mlw,gol kemenangan dicetak oleh Sdr Awar dan 2 gol oleh Serda Agus Yuli . Pertandingan ketiga/terakhir dalam group G pada tanggal 6 Juli 2012 antara PSAD Kodam VI/Mlw VS Ps Penajam Pasir Utara dengan skor 0-0. Hasil pertandingan dalam Group G menempatkan PSAD Kodam VI/Mlw sebagai Runner Up dengan nilai 4.

PSAD Kodam VI/Mlw maju ke babak semifinal yg diadakan pd tanggal 9 Juli 2012 melawan PS Bontang dgn skor 5-2 utk kemenangan PSAD Kodam VI/Mlw, gol dicetak oleh serda agus yuli 2 gol,Prada Dani setiawan,Prada taufik dan Prada Gatot,kemenangan tersebut mengantarkan PSAD Kodam VI/Mlw ke partai puncak di final melawan PS Tanah Bumbu.

Hari Jumat tgl 13 Juli 2012 partai final antara PSAD Kodam VI/Mlw VS Ps tanah Bumbu yg disaksikan langsung oleh Pangdam VI/Mlw beserta pejabat teras Kodam VI/Mlw  berlangsung sengit dan berimbang,namun dewi fortuna belum memihak kepada PSAD Kodam VI/Mlw sehingga kalah 1-3, untuk PSAD Kodam VI/Mlw gol dicetak oleh   serda   Agus yuli,  hasil tersebutmembuat PSAD Kodam VI/Mlw meraih juara ke-2 / runner up dari piala Pangdam VI/Mlw ke-1 U-21. Meskipun hanya mendapatkan juara ke-2 / runner up namun permainan PSAD Kodam VI/Mlw memberikan harapan akan terbentuknya tim PSAD Kodam VI/Mlw yang tangguh guna menghadapi PORAD 2013.
BRAVO PSAD KODAM VI/MLW,  GAWI MANUNTUNG WAJA SAMPAI KAPUTING.

Penulis : Letda Cpm M.Muslichin (Sekretaris PSAD Kodam VI/Mlw / Paprod Lidkrimpamfik Pomdam VI/Mlw)